Responsive Ads Here

1 syawal jatuh pada hari rabu tanggal 6 Juli 2016



Menteri agama, Bapak Lukman Hakim Syaifudin ketua MUI Bapak Ma'ruf Amin mengadakan Konferensi Pers untuk mengumumkan  1 syawal jatuh pada hari Rabu tanggal 6 Juli 2016. konferensi Pers dihadiri oleh para Ormas Islam, Fatwa MUI. mengatakan belum ada satupun yang melihat hilal maka hukumnya di Istimal kan yaitu digenapkan menjadi 30 hari, keputusan ini diambil berdasarkan metode hisab dan rukhyat,



Bapak Lukman hakim juga mengatakan bahwa ada 9 titik wilayah yang sudah ditentukan untuk melihat hilal, namun memang masih belum ada tanda tanda datangnya 1 syawal. ketua MUI. Bapak Ma'ruf Amin mengimbau jika ada perbedaan jangan jadikan perpecahan antar umat beragama, karena perbedaan adalah suatu anugrah.

Dari kesultanan jogya bahwa 1 syawal nanti akan di tentukan pada hari kamis 7 juli 2016,sejak keputusan menteri agama dan MUI dikeluarkan. kesultanan yogya mengambil keputusan   berdasarkan kalender jawa dan hindu.

apapun perbedaan bagi umat beragama tidak lah menjadi halangan dalam menjalin ukhuwah islamiyah  dan diharapkan bagi setiap para tokoh agama dan ormas islam untuk saling menghormati setiap perbedaan.

Demikian Info ini dilansir berdasarkan sumber dari keputusan Menteri Agama dan MUI.

Keluarga besar Frendly headline news mengucapkan Minal aidin wal fa'idzin mohon maaf lahir dan bathin.  (ak/gwi)
Share on Google Plus

About Arry Kurniawan

0 komentar:

Posting Komentar