Responsive Ads Here

Hati Hati bermain Pokemon Go, Berikut Penjelasannya


Frendlynews - Siapa yang tidak kenal dengan game keluaran dari Niantic.Labs, Pokemon Go satu ini. tidak diragukan lagi semenjak dirilisnya pertengahan juli lalu, game ini banyak dimainkan. game ini banyak mengangkat nilai saham nintendo dan membuat Niantic.Lab meraih penghasilan 2,6 Trilyun rupiah.



namun kesuksesan game ini banyak dimanfaatkan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab. Hal ini seperti yang diberitakan oleh Softpedia, senin (15/8/2016). dikatakan bahwa ada program Pokemon Go pada perangkat komputer yang telah disisipi oleh ransomware yang berbahaya. 

Icon aplikasi bergambar Pikachu, bila program ini dibuka maka file pada komputer akan di enkripsi langsung, lalu program akan membuah sebuah akun admin dengan nama "hack3r"  dan kemudian disembunyikan melalui registri yang dibuat. 

dipastikan ransomware ini akan aktif pada komputer korban. ransomware akan menggandakan dirinya pada sistem semua driver yang ada, lalu membuat file autorun agar dapat berjalan secara otomatis. dan terlebih parah apabila komputer yang sudah terinfeksi program ini dihubungkan dengan Flashdisk atau hard disk external secara otomatis akan menyalin dirinya pada perangkat tersebut. 

para peneliti mengatakan bahwa program ini menggunakan "hidden tear project",yaitu sebuah ransomware open source yang dirilis pada tahun 2015. dilengkapi dengan enkripsi backdoor. kabarnya program ini masih dalam tahap pengembangan, namun para peneliti yakin bila program ini tersebar akan menimbulkan tingkat kelumpuhan yang cukup parah. 

Share on Google Plus

About Arry Kurniawan

0 komentar:

Posting Komentar