Responsive Ads Here

Korea Utara Menyiapkan Tiga Juta Tentara Untuk Berperang Melawan AS



Frendlynews.cf - Korea utara mengatakan siap mengerahkan 3,5 juta tentara  untuk berperang melawan AS.dan sanksi sanksinya diperserikatan bangsa- bangsa (PBB).


Diberitakan Reuters, Minggu (13/8) surat kabar resmi Korut Rodong Sinmun melaporkan jutaan pasukannya itu terdiri atas pekerja, anggota partai, dan tentara yang telah menawarkan diri secara sukarela untuk bergabung dengan Tentara Rakyat Korut.

Pernyataan Kim Joung Un ini dapat memperkeruh ketegangan pyongyang dan washington terus saling melontarkan ancaman perang selama dua pekan. 

sektiar, rabu (9/8), warga korea dilaporkan menggelar demonstrasi anti AS di pyongyang. puluhan ribu warga telah terlihat puluhan ribu warga telah memenuhi lapangan KIM II  sung  sambil membawa poster propaganda dengan tinju terkepal di udara. 

Pada agustus 2015, tercatat sekitar 1 juta warga korea utara kini mendaftarkan diri sebagai tentara saat insiden saat meledaknya sebuah situs tambang didekat zona. 

"AS bersama negara sekutu menerapkan berbagai langkah diplomatik, ekonomi, dan militer untuk mengakhiri ancaman nuklir Korut," bunyi pernyataan Gedung Putih.

Uji coba rudal antarbenua (ICBM) terbaru Korut sekitar 28 Juli lalu bahkan dianggap telah memiliki kapabilitas hulu ledak nuklir. Intelijen AS pun mulai meyakini kapabilitas misil Pyongyang terbaru mulai bisa menjangkau daratan Amerika seperti Alaska, Chicago, dan Los Angeles.
Share on Google Plus

About Arry Kurniawan

0 komentar:

Posting Komentar