Responsive Ads Here

Modus dan Tingkat Kejahatan Dunia Maya (Cyber Crime)

Media sosial seperti facebook sangat di minati oleh masyarakat Indonesia, banyak hal yang kita dapatkan dari Facebook, bisa hal positif bahkan negatif, tergantung bagaimana kita sendiri dalam menggunakan media sosial ini dengan bijak, namun disini hal hal yang perlu kamu ketahui untuk berjaga-jaga agar kita tidak menjadi salah satu korban dan sekaligus modus yang berkembang didunia maya, maka penulis selalu akan mengingat kan para pengguna facebook khusus nya wanita untuk berhati-hati dan sangat jeli akan hal ini.

berikut awal perkenalan dari media sosial yang berakhir tragis ; 

1. Rezky nurul muthmainnah















berawal dari perkenalannya dengan seorang Pria bernama badrah menjalin hubungan dijejaring sosial (Facebook), kurang lebih 1 tahun mereka menjalin hubungannya, namun Na'as, nasibnya berakhir dengan tragis disaat pertemuan pertamanya dengan BPR, gadis ini ditemukan tewas dicabik cabik oleh pacarnya lantaran cemburu. Untuk lebih lengkap atas berita tersebut anda bisa klik disini

2. Yusi Husaini



















Bagaimana tanggapan kalian ketika melihat berita ini. kira2 siapa pembunuhnya? 

siapapun akan menaruh simpati terhadap pria ini dan menaruh rasa iba dengan kebaikannya thd orang yang dicintai. orang lain pun akan berasumsi bahwa pria ini sangat baik sehingga banyak juga yang menaruh rasa iba terhadap musibah yang dihadapi pria ini bukan hanya itu, penulis pun akan siap membantu untuk mencari orang yang di cintai ini,

namun siapa di sangka, ternyata pelaku pembunuhan tersebut adalah si pembawa berita tersebut, hampir kita tidak mempercayai bahwa pembawa berita tersebutlah yang tega membunuh yusi husaeni"mantan kekasihnya" lantaran karena mengincar cincin milik korban, jika anda ingin membaca lebih lengkapnya anda bisa klik berita tersebut disini.

3. Des dan Aldo 



















Nasib na'as terjadi pada des yang berusia 19 tahun berasal dari pemalang, beliau dibunuh oleh kekasihnya Alexandria  alias aldo dengan cara di cekik karena menolak untuk bersetubuh dengan aldo. tidak sampai disitu saja, setelah Des disaat tak bernyawa tubuhnya pun di perkosa oleh pelaku. 
untuk lebih lengkapnya berita tersebut anda dapat klik disini,

dan masih banyak lagi berkenaan dengan hal ini,
dan ini salah satu yang merebak difacebook adalah maraknya pria tampan yang memakai atribut kepolisian. 

1.  wajah tampan di facebook 


modusnya adalah memasang foto foto aparat keamanan Indonesia (dan bukan foto asli) baik TNI maupun polri yang mempunyai wajah tampan, tujuan para pelaku tersebut adalah mengelabui orang2 tersebut dengan ketampanan wajahnya difacebook. alhasil ada beberapa  TKW menjadi korban akan modus ini. sebut saja namanya adalah Riska yang berdomisili dijakarta. dia sering mendapatkan inbox pengaduan penipuan oleh orang orang yang memasang foto pria tampan berseragam TNI dan Polri. dan rata-rata 78%  penipu selalu pinjam uang untuk mutas, ibunya sakit dan lain lain. data ini di ambil sumber dari (klik disni)

sementara modus tersebut masih ada lebih banyak lagi yang terjadi di Facebook. beberapa modus tersebut sebagai
1. Seorang polisi ganteng dengan lesung pipi mirip afgan dan fotonya dipakai untuk menipu difacebook. 

4. Penipuan di facebook mencari istri muslimah data 50% wanita difacebook terkena perangkap ini

Dari semua itu tidak penulis ungkap satu persatu, namun bagi kawan kawan yang ingin membaca dan ingin mengetahui lebih banyak tentang beberapa kasus yang terjadi, silahkan agan-agan bisa masuk ke link ini www.laporpolisi.com. atau klik disini

dari serangkai kejadian di atas tinggal bagaimana kesimpulan kawan kawan sekalian untuk menyikapi hal tersebut di atas, adakalanya kita harus berhati hati , dan berhati hati  dengan modus pemasangan foto foto wajah pria tampan atau wanita sexy difacebook yang tidak jelas asal-usulnya. 

demikian info dari admin sebagai penulis blooger ini, mudah mudahan kita termasuk dari orang orang beruntung dari serentetan kejadian atas. kenalilah lawan bicara kita dengan baik baik.. sikap kehati hatian sangat perlu agar kita bisa terselamatkan. 

salam info admin. 
Share on Google Plus

About Arry Kurniawan

0 komentar:

Posting Komentar