Responsive Ads Here

Tanaman Herbal

ada banyak manfaat tanaman disekeliling kita sebagai tanaman herbal. disini admin akan memberika beberapa tips dan info tanaman herbal yang dapat kamu cari.

Indonesia kaya akan tanaman herbal dan tanaman tanaman ini sudah dipakai oleh nenek moyang kita sejak dulu.

begitu suburnya tanah di indonesia selain karunia Tuhan yang patut kita syukuri sehingga tanah kita bisa ditanami beberapa tumbuhan selain untuk di konsumsi namun bisa juga untuk pengobatan herbal.


disini admin akan memberikan beberapa informasi berkenaan dengan tanaman herbal

1. Bawang putih. 














Bawang putih sudah digunakan sejak lama, bawang putih bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah penyakit jantung dan pastinya bawang putih dapat membunuh bakteri dan mencegah sel sel kanker.

2. Akar Alang Alang













tanaman ini dipercaya bisa digunakan untuk mengobati demam, memperlancar pembuangan air seni seperti ginjal, batu empedu, peredaran darah dan dapat juga menyembuhkan penyakit lainnya.

3. Kayu Secang. 














tanaman ini sangat populer karena fungsinya untuk melancarkan pencernaan. Obat bagi diare, mengobati luka dan beberapa luka ringan lainnya.

4. Ketumbar. 















pasti anda kenal dengan bumbu masakan yang satu ini, selain sebagai bahan bumbu masakan, ketumbar bisa menjadi tanaman obat. hanya dengan merebus air panas lalu diminum, ternyata tanaman ini dapat melancarkan peredaran darah dan dapat memulihkan orang yang baru sembuh dari penyakit

5. kayu manis. 














sama halnya dengan ketumbar, tanaman ini pun dapat dimanfaat kan sebagai tanaman herbal. tanaman ini dapat meningkatkan sirkulasi darah dan pernapasan, menurunkan hipertensi dan mengendalikan kadar kolesterol.

6. Jambu biji














Percaya tidak, tanaman satu ini dapat menyembuhkan penyakit demam berdarah. selain kaya akan serat ternyata buah ini dapat kanker saluran pencernaan dan juga demam berdarah serta menurunkan kolesterol. untuk mengobati demam berdarah maka ambil lah 3 buah jambu lalu dibuatkan jus, minumlah sebanyak 3 kali dalam sehari. anda pun dapat memakan langsung Jambu biji muda atau yang sudah matang, tapi jangan banyak-banyak ya, karena bila kebanyakan jambu biji bisa menyebabkan Usus Buntu.

7. biji seledri. 












pernah dengar biji seledri. ternyata biji seledri dapat membuat ginjal memproduksi lebih banyak urin sehingga dapat mengeluarkan racun. mau tau caranya? caranya gampang kok, cukup haluskan biji seledrinya lalu seduh dengan air mendidih, diamkan selama 10 menit lalu saring, lalu diminum. jika dilakukan rutin maka mudah-mudahan ginjal kita menjadi sehat.

Sebenarnya masih banyak lagi Informasi artikel berkenaan dengan tanaman herbal. namun admin hanya memberikan 7 tips tanaman herbal yang dapat anda praktekan langsung dirumah, tanpa mengeluarkan uang yang mahal untuk berobat.

mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat bagi anda khususnya buat admin sendiri.

salam
Share on Google Plus

About Arry Kurniawan

0 komentar:

Posting Komentar