Responsive Ads Here

10 Pengusaha dunia yang sukses dibidang Tehnology

Tahukah anda?

mereka pada awalnya adalah perusahaan kecil, diawal-awal usahanya pun mereka membutuhkan suntikan dana dari investor besar lainnya. siapa sangka saat ini mereka adalah perusahaan perusahaan besar bahkan banyak pendiri dari mereka menjadi orang terkaya dengan harta miliaran dolar. usaha bisnis yang mereka jalankan dibidang Technology. 

siapakah mereka ?

berikut Daftar nama nama orang terkaya dibidang tehnology


1. Bill Gates


Jumlah Kekayaan : US$ 79,6 miliar
lahir : 28 Oktober 1955
Kota : Seatle, washington
Umur : 60 Tahun
Sumber Kekayaan :Pendiri  Microsoft
Kebangsaan : Amerika Serikat
Ayah : William Henry Gates
Ibu : Mary Maxwell. 

pada tahun 1968 dia disekolahkan di Lakeside School, disanalah dia dikenalkan pada dunia komputer. ,
pada tahun 1975 beliau kuliah di Cambridge, disana Bill Gates bertemu dengan Paul Allen. bersama paul allen beliau mengembangkan talentanya dibidang pemrograman. namun beliau keluar untuk menyumbangkan waktunya di microsoft. dengan kerja kerasnya, Perusahaan Microsoft yang didirikannya melambung tinggi  sehingga dia menjadi seorang jutawan 


2. Larry Ellison

Jumlah Kekayaan : US$ 50 miliar
lahir : Amerika, 17 agustus 1944
Umur : 71 Tahun
Sumber Kekayaan : Pendiri perusahaan database Oracle
Kebangsaan : Amerika Serikat

Ia pernah sekolah di Eugen Field Elementary School yaitu setara dengan sekolah dasar, setelah lulus ia melanjutkan sekolah di Sullivan High School dan pindah ke South Shore. ia juga melanjutkan sekolahnya di Illinois University tetapi kuliahnya tak sampai selesai disana, sebab ibu angkat yang membiayai nya meninggal dunia,  namun tak lama kemudia ia kembali kuliah di Chicago university, dan itu pun tak bertahan lama. disebabkan karena masalah biaya. namun karena motivasi yang tinggi ia mencoba mengikuti kursus, sampai akhirnya dia diterimia disuatu perusahaan bernama fireman fund  sebagai tehnisi komputer, seiring bertambah pengalamannya dan karirnya dia pindah ke Ampex sebagai Programer. dari sinilah ia terinspirasi untuk mendirikan Oracle didalam membangun bisnis dengan konsep "Structured Query Language" (SQL), dari sinilah dia menjadi pendiri perusahaan terbesar ke 2 dari Microsoft. 



3. Jeff Bezos

Jumlah Kekayaan : US$ 47,8 miliar
lahir: 12 Januari 1964 di Albuquerque, Nex Mexico, AS,
Umur : 52 Tahun
Sumber Kekayaan : Amazon.com
Kebangsaan : Amerika Serikat

ia adalah pendiri sekaligus CEO dari Amazon.com merupakan perusahaan toko online terbesar dan tersukses didunia. Ketika memasuki bangku SMA Jeff Bezos mengikuti program pelatihan sains di University of Florida yang membuatnya menerima Silver Knight Award pada tahun 1982. Setelah lulus SMA, Jeff Bezos berencana mendalami ilmu fisika dengan kuliah di Princeton University yang dalam perjalanannya Jeff Bezos justru kembali tertarik dengan komputer elektro dan akhirnya Jeff Bezos lulus dengan gelar di bidang Computer Science and Electrical Engineering. Setelah lulus dari Pricenton, Jeff bekerja di Wall Street dalam bidang ilmu komputer. Jeff bezos membangun jaringan perdagangan International yang dikenal dengan fitel. disinilah semangat kewirausahaannya muncul. seiring perkembangan karirnya dia membangun usahanya sendiri pada tahun 1995 yang kita kenal adalah Amazon.com. Jeff Bezos percaya bahwa perusahaan berbasis internet akan memiliki kemampuan untuk menawarkan pilihan lebih luas secara dan substansial kepada konsumen. 




4. Mark Zuckerberg

Jumlah Kekayaan : US$ 41,2 miliar
Lahir: 14 Mei 1984 di White Plains, New York, Amerika
Umur : 31 Tahun
Sumber Kekayaan : Pendiri Facebook
Pekerjaan : CEO Facebook (Penemu sekaligus Pendiri Facebook)
Kebangsaan : Amerika Serikat
Orang tua: Edward Zuckerberg (ayah), Karen Kempner (ibu)
stri : Priscilla Chan
Anak: Maxima Zuckerberg

dari Harvard ini lah ia mendapatkan ide membuat buku direktori mahasiswa online. Proyek pertamanya adalah CourseMatch (www.coursematch.com) yang memungkinkan teman-teman sekelasnya berkomunikasi satu sama lain di website tersebut. ia juga mempunyai website bernama facemash dan menyabot data mahasiswa harvard. sebanyak 450 awal anggota dan dapat mengupload 22.000 foto dan akhirnya pihak sekolah pun tahu dan memutus sambungan internet karena dianggap mencuri data, ia sempat meminta maaf namun ia tidak menyesali perbuatannya, alih alih kapok dia membuat sebuah website bernama facebook (www.thefacebook.com). website ini diluncurkan pada tahun 2004. facebook adalah penyempurnaan dari facemash. awalnya facebook hanya digunakan untuk mahasiswa harvard, namun akhirnya banyak permintaan dari luar kampus, dan sampai saat inilah tersebar ke seluruh pelosok dunia sehingga anggota facebook mencapai 70 juta diseluruh dunia. modal yang ditanamkan sebanyak US $12,7 juta ini investasi ke 2, sebelum (juni 2004) mendapatkan US $ 500.000 dari Paypal.  dari dana itu ia melakukan pembenahan dari nama domain www.thefacebook.com menjadi www,facebook.com, setelah itu jangkauannya di perluas mejadi international. dan kini kekayaannya mencapai US $35.7 -  US $41.2Miliar. 



Larry Page

Jumlah Kekayaan : US$ 33,4 miliar
lahir tahun 1973 di Lansing, Michigan
Umur : 43 Tahun
Sumber Kekayaan : Google.inc
Kebangsaan : Amerika Serikat

orang tuanya yang bernama Carl Vincent Page, adalah seorang profesor ilmu komputer di Universitas Michigan dan Gloria Page, yang merupakan guru pemrograman komputer di Universitas Michigan. sementara belajar di Michigan ia dikenalkan dengan Sergey Brin. disinilah mereka berdua menemukan subjek yang sangat menarik. topik yang mengambil informasi dari kumpulan data besar. pasangan ini menulis apa yang secara luas dianggap sebagai kontribusi mereka, kertas kerja yang disebut "The Anatomy of a Large-Scale Hypertextual Web Search Engine". sejak itu menjadimakalah mereka menjadi satu dari sepuluh makalah ilmiah paling banyak diakses di Stanford University.

setelah mereka mulai bekerja pada sebuah proyek yang kemudian menjadi mesin pencari Google. Setelah mencoba menjual gagasan namun gagal, mereka menulis rencana bisnis dan membawa total investasi awal hampir $ 1 juta untuk memulai perusahaan mereka sendiri. September 1998 Google Inc dibuka di Menlo Park, California. Oktober 2004 Google mengumumkan hasil kuartal pertama mereka sebagai sebuah perusahaan yang ditawarkan publik, dengan mencatat penerimaan sebesar $ 805.9 juta. Pada tahun 2005 , Larry Page telah diperkirakan memiliki kekayaan senilai US $ 12 miliar dan menjadi orang urutan ke enambelas dalam daftar majalah Forbes dan membuatnyamenjadi orang ke-27 orang terkaya di dunia.


6. Sergey Brin (Sergey Mikhailovich)

Jumlah Kekayaan : US$ 32,8 miliar
lahir : Uni Soviet, 21 agustus 1973
Umur : 42 Tahun
Sumber Kekayaan : Google
Kebangsaan : Amerika Serikat

ia bersama dengan Larry Page mendirikan Google.Inc. Brin adalah presiden teknologi pada Google dan mempunyai perkiraan kekayaan $32.8 milyar, yang membuatnya menjadi orang nomor 26 terkaya di dunia.


7. Jack Ma

Jumlah Kekayaan : US$ 23,2 miliar
lahir : Hang Zhou, 10 September 1964
Umur : 60 Tahun
Sumber Kekayaan : Alibaba
Kebangsaan : China

Jack Ma merupakan seorang pebisnis berkebangsaan China. Dia merupakan pendiri sekaligus Chairman Eksekutif dari Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok. Ma pertama kali menggunakan internet pada 1995 saat dia mencari kata `beer` dan `China`. Tapi saat itu, Ma tidak menemukan hasil pencarian yang diharapkan melalui internet. Berbekal rasa penasaran, dia lantas menciptakan laman website untuk jasa terjemahan bahasa China dengan dengan seorang teman, hanya beberapa jam saja dia menerima banyak surat elektronik yang cukup membantunya untuk membangun situs tersebut, sejak kejadian itu lah kemudia menjadi faktor pemicu berdirinya Alibaba Group. dan kini Alibaba.com merupakan retailer online terbesar dichina dan berada di posisi kedua setelah wall-mart. 


8. Steve Ballmer

Jumlah Kekayaan : US$ 22,7 miliar
Lahir : 24 Maret 1956, Detroit, Michigan, Amerika
Umur : 60 Tahun
Sumber Kekayaan : Microsoft
Kebangsaan : Amerika Serikat

Steven Anthony Ballmer adalah seorang pengusaha asal Amerika Serikat yang menjabat sebagai CEO Microsoft Corporation dari bulan Januari 2000 hingga 4 Februari 2014.dia keluar dari Microsoft pada tahun 2014 dan menjadi pemilik saham 4% dari Microsoft, dia menjadi pemegang saham Perusahaan perorangan terbesar yang memiliki saham lebih dari Microsoft, Pendiri Bill Gates.



9. Laurene Powell Jobs

Jumlah Kekayaan : US$ 21,4 miliar
lahir : 6 November 1963
Umur : 52 Tahun
Sumber Kekayaan : Apple, Disney
Kebangsaan : Amerika Serikat


Laurene Powell Jobs adalah pendiri pendamping dan Presiden Dewan College Track dan istri Steve Jobs, pendiri dan mantan CEO Apple Inc. Dia adalah pendiri dan ketua Kolektif Emerson, sebuah organisasi yang menggunakan kewirausahaan untuk memajukan reformasi sosial dan membantu siswa kekurangan sumber daya. ia adalah pemegang saham perusahaan perorangan terbesar Disney sebesar 7.8% dari perusahaan tersebut




10. Michael Dell

Jumlah Kekayaan : US$ 19,4 miliar
Lahir : 23 February 1965, Houston, Texas, Amerika
Umur : 51 Tahun
Sumber Kekayaan : Dell
Kebangsaan : Amerika Serikat


Michael Dell adalah pendiri dari perusahaan raksasa komputer Dell, Inc. Dell lahir 23 Februari 1965, Houston, Texas, AS. Salah satu pengusaha pengusaha sukses asal Amerika, ia juga seorang penulis, yang dikenal sebagai pendiri dan CEO dari Dell, Inc. ia memulai bisnis komputernya (awalnya bernama PC’s Limited) pada tahun 1984 dengan modal awal sebesar $ 1.000, dan kini Dell telah menjual komputer senilai $ 80.000. Dia keluar dari perguruan tinggi pada usia 19 untuk menjalankan perusahaan full time, akhirnya go public pada tahun 1988. PC’s Limited kemudian berganti nama menjadi Dell Computer Corporation dan akhirnya menjadi Dell, Inc. Penjualan online Dell via Internet mencapai rata-rata 30 juta dolar AS per hari.”

dari kesimpulan di atas banyak yang kita ambil dari hikmahnya, setiap perjalanan bisnis mengandung resiko dan tidak semulus apa yang kita duga, namun bisnis di bidang Technology mempunyai harapan bagi orang-orang yang bergelut dibidang ini. semua dimulai dengan latar belakang SEO atau IT. sesuatu yang tidak mungkin akan menjadi mungkin apabila ditekuni. dan bahkan hobi bisa membawa kita pada keberuntungan. 
Share on Google Plus

About Arry Kurniawan

0 komentar:

Posting Komentar