Responsive Ads Here

FPI TETAP MENGGELAR TAKBIR KELILING PADA HARI SABTU 24 JUNI 2017



Organisasi masyarakat Front Pembela Islam (FPI) berencana menggelar takbir keliling pada Sabtu (24/6/2017) malam setelah ada pengumuman resmi penentuan 1 Syawal 1438 H dari Kementerian Agama.

Meski ada imbauan dari Polda Metro Jaya untuk tak menggelar takbir keliling di Jakarta, FPI tetap akan melakukannya.

Juru Bicara Dewan Pimpinan Pusat Slamet Maarif mengatakan, ada tiga ribu massa yang bakal mengikuti kegiatan tersebut. Takbir keliling di malam Lebaran, menurut Slamet merupakan bagian dari syiar Islam.

“Kami tetap akan melaksanakan takbir keliling di berbagai wilayah termasuk Jakarta, sebab takbir keliling merupakan kearifan lokal dan bagian dari syiar Islam,” ujarnya, Sabtu (24/6/2017) dilansir cnnindonesia.com.

Slamet melanjutkan, harusnya polisi mengamankan takbir keliling sebagai kegiatan masyarakat, bukan malah melarangnya.

“Kalau terbatas personel untuk pengamanan, bisa kerjasama dengan ormas-ormas Islam yang ada di jakarta, bukan malah sebaliknya keluarkan kebijakan konyol yang tidak populer,” imbuhnya.

Menurutnya, takbir keliling yang digelar malam ini akan berlangsung kondusif. Kegiatan bakal dipusatkan di Kantor DPP FPI di Kawasan Petamburan, Tanah Abang.

Dari Kantor DPP FPI, takbir keliling akan menuju Slipi, Cawang, Otista, Kampung Melayu, Senen, Gunung Sahari, Mangga Dua, Kota, Glodok, Harmoni, Jalan Hasyim Ashari, dan terakhir Tomang.

Selanjutnya, rombingan akan kembali ke Petamburan dan mempersiapkan keperluan pelaksanaan salat Idul Fitri keesokan paginya.
Share on Google Plus

About Arry Kurniawan

0 komentar:

Posting Komentar