Responsive Ads Here

Tentara Turkey Tiba di Qatar

Sumber foto sindonews.com


frendlynews.cf - Sebuah tim yang terdiri dari 23 tentara Turki dan lima kendaraan lapis baja telah tiba di ibukota Qatar, Doha. Tentara Turki berada di Qatar sebagai bagian dari penempatannya di sebuah pangkalan militer, kata tentara Turki.

“Para tentara Turki tiba pada hari Kamis (22/6/2017) pagi, di bawah kerangka pengaturan pelatihan militer dan kerja sama antara Turki dan Qatar,” kata tentara Turki dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Xinhua.

Pada tanggal 7 Juni, parlemen Turki menyetujui dua kesepakatan. Kesepakatan pertama adalah untuk penempatan tentara Turki di sebuah pangkalan Qatar, dan kedua menawarkan pelatihan militer untuk pasukan negara tersebut.

Berdasarkan kesepakatan tersebut, angkatan bersenjata kedua negara juga akan melakukan latihan bersama.

Langkah tersebut dilakukan di tengah krisis diplomatik antara Qatar dan beberapa negara Arab lainnya, yang dipimpin oleh Arab Saudi. Sejumlah negara Arab memutuskan hubungan diplomatik dengan Doha dan menjatuhkan sanksi ekonomi awal bulan ini.

Turki secara terbuka berpihak pada Qatar dalam barisan diplomatik dan telah memberikan bantuan kemanusiaan kepada negara Teluk tersebut. Ankara juga telah secara aktif menengahi pihak-pihak yang berselisih dalam usaha untuk menjadi perantara mengakhiri krisis. [dikutip dari sindonews.com]
Share on Google Plus

About Arry Kurniawan

0 komentar:

Posting Komentar